Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Olahraga sebagai bentuk latihan, kebugaran fisik sangat penting untuk mencegah penyakit jantung dan stroke. Karena, tidak banyak gerakan adalah salah satu faktor risiko utama Jantung penyakit.Jantung adalah otot-otot yang akan lebih kuat dan sehat jika pemilik tinggal aktif atau berolahraga. Ketika Anda berolahraga, jantung dapat bekerja optimal dan memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh. Olahraga teratur juga membantu menjaga kesehatan arteri dan pembuluh darah lainnya dan membuat aliran darah berjalan dengan baik, membakar kalori, menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol LDL, meningkatkan kolesterol HDL, menjaga berat badan yang sehat, menghilangkan stres, meningkatkan mood dan kepercayaan diri , membantu tidur nyenyak, dan lain.Oleh karena itu, American Heart Association merekomendasikan berolahraga setidaknya 150 menit per minggu (untuk olahraga ringan) atau 75 menit per minggu (untuk latihan berat).

Dengan kata lain, 30 menit sehari, lima kali seminggu sudah cukup untuk meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan. Dan inilah bentuk kebugaran fisik olahraga dapat membantu kesehatan jantung Andari.AerobikAerobik adalah aktivitas fisik yang stabil menggunakan kelompok otot besar. Bentuk latihan kebugaran fisik dapat memperkuat jantung dan paru-paru. Selain itu, aerobik juga mampu meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan Oksigen.JIKA sering, aerobik dapat membantu menurunkan denyut jantung dan tekanan darah dan meningkatkan pernapasan. Latihan aerobik yang dapat Anda lakukan termasuk jogging, berjalan kaki, lompat tali, aerobik air atau rendah-dampak aerobik, bersepeda (outdoor atau statis), dayung, skating (ice skating), atau Menari.Peregangan (stretching) Bentuk fisik latihan kebugaran dilakukan untuk meregangkan otot-otot perlahan. Meregangkan lengan dan kaki sebelum berolahraga membantu mempersiapkan otot-otot untuk aktivitas.

Bentuk latihan kebugaran fisik juga membantu mencegah cedera dan ketegangan otot, dan meningkatkan jangkauan gerak dan fleksibilitas, jika dilakukan setelah berolahraga.Penguatan (penguatan) Latihan ini dilakukan oleh diulang latihan kontraksi otot sampai otot menjadi lelah. Olahraga ini mampu melatih dan membangun otot-otot Anda. Bahkan, banyak latihan penguatan tidak dianjurkan untuk pasien dengan Jantung gagal.Tai chi Chitai adalah asal olahraga Cina kuno yang didasarkan pada seni bela diri. Bentuk latihan menggabungkan kebugaran fisik, tubuh lambat gerakan ritmis dengan pernapasan dalam dan konsentrasi. Rutin perbuatan tai chi sangat bagus untuk pikiran dan kesehatan tubuh, termasuk kesehatan Jantung.YogaYoga menggabungkan peregangan, pernapasan dan relaksasi. Semua teknik ini bermanfaat bagi jantung.

Berlatih yoga secara teratur dapat membantu memecahkan stres (faktor risiko utama untuk penyakit jantung) dan risiko lebih rendah Jantung penyakit.ZumbaBentuk latihan kebugaran fisik seperti zumba mampu membakar 1.000 kalori selama satu jam, jika dilakukan dengan benar. Ini berarti bahwa Anda benar-benar pindah ke musik dan membuat jantung memompa lebih Cepat.Olahraga yang baik untuk kesehatan Anda dan jantung. Tetapi jika nyeri dada, sakit kepala, tubuh terasa lemah, dan nyeri di dada, leher, lengan, rahang, atau bahu saat berolahraga, segera pergi ke gawat darurat terdekat. Selain itu, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan apa bentuk latihan kebugaran fisik yang cocok untuk Anda, terutama jika Anda menderita penyakit jantung.

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe: